Mobil Intelligent Geely Seharga Motor Honda, Suzuki Dan Yamaha

OtomotifMobil murah seharga 13 jutaan akan masuk di pasar otomotif Indonesia. Ini berarti harga Mobil murah ini sama dengan harga motor Honda, Yamaha yang dipasarkan di Indonesia. Mobil murah ini namanya Intelligent Geely (IG), yang akan diproduksi pleh pabrikan mobil asal China, Geely.

Pabrikan mobil asal China Geely tidak menutup kemungkinan akan memasukkan mobil super murah mereka Intelligent Geely (IG) ke Indonesia.

Mobil ini akan segera di produksi pada 2012 dan akan dipasarkan di China pada 2013 mendatang dengan harga 10.000 RMB atau sekitar Rp 13 jutaan saja. Dan bila benar akan masuk Indonesia, harga IG dipastikan tidak akan sampai Rp 25 juta.

“Harga IG disana sekitar Rp 13 jutaan, dengan kondisi Bea Masuk sekarang paling mahal harganya Rp 25 juta,” ujar Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono kepada detikOto. Harga tersebut menurut Budi adalah harga termahal, bisa jadi harganya tidak akan sebesar itu, terlebih saat ini sudah ada perjanjian perdagangan bebas antara ASEAN dan China.

“Ditambah sedikit lagi, kita bisa memasukkan IG dengan fitur-fitur terkini,” pungkas Budi.

IG sendiri beberapa waktu lalu tampil di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show. Bila benar diproduksi mobil ini akan mematahkan predikat mobil termurah sejagat yang selama ini dipegang oleh Tata Nano yang saat ini sudah naik harga menjadi antara US$ 2.800-3.800 (Rp 26-35,2 juta).

OtomotifDi Beijing IG hadir dengan disain dan teknologi terkini. Pada model konsepnya, IG mengaplikasi pintu model sayap camar alias gullwing dengan lekuk tubuh yang futuristik. Sementara untuk dapur pacunya, Geely IG konsep tersebut sudah mengaplikasi teknologi hibrid dengan memadukan sebuah mesin konvensional berkapasitas 998 cc dan sebuah motor listrik.

Dengan perpaduan dua kekuatan itu, Geely IG mampu melaju hingga ke kecepatan 150 km/jam. Kemampuan tersebut didapatnya berkat sumbangan tenaga dari mesin konvensional yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 52 kW pada 6.000 RPM dengan torsi mencapai 93 Nm pada 3.400-3.800 RPM.

Sementara motor listrik yang digerakan oleh Iron Phosphate lithium-nya mampu menyemburkan tenaga hingga 60 kW pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi mencapai 180 Nm pada 6.000 RPM. “Tapi di versi produksinya kemungkinan IG akan dibuat dengan mesin bensin berkapasitas 800-900 cc, bisa juga kita minta mesin yang lebih besar,” pungkas Direktur GMI Richard Yang.

Sekedar perbandingan, mobil asal China yang lebih dulu hadir di Indonesia yakni Chery QQ dengan kapasitas mesin 1.100 cc harganya paling murah sekitar Rp 90 jutaan.

Ini mobilnya harga 13 juta-an sexy banget hampir sama dengan honda jazz

Intelligent Geely (IG) sebelumnya pernah dipamerkan di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show dan rencananya pada tahun 2012 akan diproduksi kemudian mulai dipasarkan tahun 2013. Dilihat dari bentuk dan desainnya Mobil IG ini kelihatan mewah dan tak kalah dengan mobil-mobil seperti Visto dan sekelasnya.

OtomotifDan ternyata PT Geely Mobil Indonesia (GMI) pun tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan mobil ini ke Indonesia. Apabila benar mobil murah ini akan segera diproduksi dan masuk ke Indonesia tentu akan menggeser penjualan motor seperti Honda, Suzuki, Yamaha, Ninja di Indonesia. Apabila sebelumnya dengan harga kurang lebih 13 jutaan hanya mendapat motor, tahun 2013 nanti sudah bisa membeli mobil keren seperti IG.

Desain dam konsep IG sangat keren,canggih, dan futuristik, dengan model pintu seperti sayap camar dan lekuk body yang sporty. Mesin penggerak motornya pun sudah mengaplikasi teknologi hibrid dengan memadukan sebuah mesin konvensional berkapasitas 998 cc dan sebuah motor listrik. Kecepatan bisa mencapai 150 km/jam.

Kehadiran IG di dunia otomotif Internasional tentu akan menggeser predikat mobil termurah yang sebelumnya sudah disandang oleh Tata Nano, yang berasal dari India.

Mobil ini yang bakalan menjadi mobil termurah di dunia dengan harga 13 juta. Sekarang mobil termurah di raih ol Geely akan di produksikan tahun 2012 dan dipasarkan tahun 2013. Ini lagi informasi terbaru untuk mobil IG mewah murah meriah and ramah lingkungan lagi

Pabrikan mobil asal China, Geely siap membuat mobil murah sejagat dan menyebar ancaman untuk pesaingnya. Mobil anyar mereka Intelligent Geely (IG) yang sebelumnya tampil di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show siap diproduksi pada 2012 dan dipasarkan 2013 mendatang.

kebeneran banget tuh buat agan agan yang pengen punya mobil tapi belum kesampaian karna harganya mahal
mumpung ada yang murah bisa dicoba,karna harganya murah

sumber http://www.duniaotomotif.net

26 comments on “Mobil Intelligent Geely Seharga Motor Honda, Suzuki Dan Yamaha

  1. hadeh. .pasti lo masuk indonesia hargax jd 50 juta bro.
    soalx kena pajak masuk tuh, ,
    kaya honda CBR 150R aja yg hargax cuma 21 juta di india & thailand pas masuk indo jd 33 juta.
    terus honda CBR 1000RR Fireblade yg hargax cuma 120 jt pas masuk indo jd 370 jt.
    yg kenyang malah gayus makan uang pajakx,haha. .

    • nah itulah dia
      motor motor biasa aja sebenernya murah banget
      yang mahal pajak cukainya tuh
      padahal yang makan pejabat pejabat,kaya gayus tambunan
      hehehehe……

    • sebenarnya rakyat indonesia bisa makmur klo saja pajak2 murah dan tidak dikorup,orang miskin bisa beli mobil dan makan enak……ingin hidup seperti itu rasanya mimpi kalo saja kita masih senang dengan pemerintahan yg seperti ini.saatnya sariat islam ditegakan hukum mati koruptor! karena prilaku korupsi tidak sesuai dengan HAM,tapi klo koruptor dihukum katanya melanggar HAM aneh sekali……!!!!!.makanya korupsi jadi propesi yg sangat membanggakan dinegri ini,,,,,,,

  2. bisa menghambat kembali tehnologi indonesia.soal nya kapan indo bs maju napa selalu terjajah oleh produk luar negeri.ya klu memang bakal ada mobil murah jd penasaran aja

    • ya kita tunggu aja launchingnya
      tapi mungkin lebih murah lagi kalau indonesia bisa produk sendiri
      sebetulnya harga dari pabrikan luar sudah murah,hanya saja biaya cukai yang sangat mahal sekali

      • ya benar itu yg sy maksud dan sangat berharap indonesia pny mobil sendiri dan membuat mesin dlm negeri yg nantinya tdk kalah dng china dan india juga bs mempasar kan keluar negeri

      • tinggal mencari manusia manusia indonesianya yang punya kemampuan dalam hala ini,tentunya harus ada pihak lain yang memberikan modal
        org indonesia sekarang kebanyakan punya penyakit meles dan selalu ingin yang instan instan,itu yang buat indo makin ketinggalan sama negara lainnya.

  3. Kalau masuk Indonesia…..pulang pergi ke kantor bisa jadi ditempuh dalam waktu 2-3 jam……kalau semua motor berubah jadi IG. Jakarta dan Bandung tambah maceeeeettttt………..

    • IG lebih baik dari pada motor yg menyebalkan dijalan,maen salib seenaknya mentang2 kecil,membahayakan pengendara lain.klo keserempet baru nangis dan marah2

  4. INDO MAU MAJU?? ASAL 1 PEMIMPINYA TEGAS,BRANI,BERWIBAWA,-SBY SDAH LMAYAN TEGAS,TPI MSIH KALH MA KORUPTOR,TERBUKTI KORUPTOR MENDAPATKAN REMISI/GRASI DRI PRESIDEN,KBRANIAN SBY UNTK MENGHUKUM KRUPTOR NOL !!TDAK SEPRTI CHINA LANGSUNG HUKUM ” MODAR ” BAHKAN DIA SENDIRI MENYIAPKAN PETI MATI UNTUK NYA JIKA DIA SENDIRI KORUPSI ! HEBAT KAN ?!! ITULAH AWAL KEBANGKITAN NEGARA !!! KLW PEMRINTAH TGAS,BRNI,BERWIBAWA, RAKYATNYA PUN AKAN SUNGKAN DN HORMAT !
    AYO PARA CLON PRESIDEN BIS GK SEPRTI CHINA ?!! KAMI MENUNGGU MU !!!

  5. AMBIL TUH HABIBI ! KASIH FASILITAS YG EXTRA UNTUK BEKERJA MENGHASILKAN MESIN MOBIL DN MTOR,SAYA RASA GAMPANG BUAT HBIBI MEMBUAT MSIN MTORDN MBIL,,,,BUKANYA DI BUANG DN HABIBI MLAH TNGGAL DI JERMAN !! OH…OHHH…MLANG BENAR KAU BPK TEHNOLOGI, TPI GK DI PAKAI DI INDO..SABAR BJ……

  6. BGS DEGH POSTINGANNYA …….>>> GOOD JOB BWT YANG EMPUNYA….>>>>

    KNPE JG HARUS MHAL2 IMPORT MOTOR KLO BISA DAPAT MOBIL DENGAN HARGA SAMA….>>>> MOGA JA BENER NIECH KBAR ….. JD W KAN GAK KPNSAN N KEUJANAN DIJALAN……HEEEEEEEEEEEEEEEEEEE….. BWT INDONESIA….. SEBUAH NEGARA AKAN MAJU ATAU TIDAKNYA DITENTUKAN OLEH PARA PEMUDA-PEMUDINYA….. JD TETEP SEMANGAT YA N TRUS BERFIKIR KREATIF DAN INOFATIF UNTUK KEMAJUAN INDONESIA KITA…… HURRYYYY GOOOOOOO…..

kritik saran serta pertanyaan seputar postingan yang saya tulis silahkan masukan di kolom komentar